Riau

Coolling System OMP Pilkada 2024, Polsubsektor Pelalawan Bersama TNI Sampaikan Pesan Kamtibmas 

PELALAWAN, RIAULINK.COM - Sinergitas TNI-Polri Polsubsektor Pelalawan dalam rangka Cooling System Operasi Mantap Praja (OMP) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, guna menciptakan situasi Harkamtibmas di Desa binaannya agar tetap kondusif.

Sekaligus menjalin hubungan yang harmonis dengan warga, Bhabinkamtibmas Desa Ransang Bripka Fahmizar bersama Babinsa Desa Ransang Serda Samsudin, melaksanakan patroli sambang Desa dan dialogis dengan warga Desa Ransang Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawab. Selasa, (03/09/2024).

Dalam patroli dialogis tersebut Bhabinkamtibmas serta Babinsa,  untuk bertemu langsung dengan warga serta berdialog tentang situasi Kamtibmas. Selain itu, memberikan himbauan Kamtibmas agar bersama-sama dan berpartisipasi menjaga keamanan terutama lingkungan tempat tinggal, dimana saat ini telah memasuki tahapan Pilkada 2024.

Bripka Fahmizar mengatakan patroli dan sambang ini kerap di laksanakannya bersama Babinsa, sebagai bentuk sinegritas TNI - Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah desa binaan mereka.

Selain itu dengan kehadiran TNI dan Polri di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya desa Kuala Tolam 

Sementara itu, Legito selaku Kasubsektor Pelalawan mengatakan, Bhabinkamtibmas selalu bersinergi dengan Babinsa menjalin komunikasi dan membangun kerjasama untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif.

Sehingga kehadiran TNI-Polri dapat dirasakan oleh masyarakat sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa ke warga Desa Binaan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat terutama warga Desa Binaan serta untuk menyerap aspirasi dan mengetahui ada permasalahan dan perkembangan apa yang ada di warga,” terang Iptu Legito.***